Cara Setting Outlook Version 16.11 2016

Anda memiliki dua cara untuk mengatur Outlook 2016:

  • Akun E-mail dan pengaturan Manual atau
  • Jenis server tambahan

Baca di bawah untuk petunjuk langkah-demi-langkah mengenai berbagai metode dalam menyiapkan Outlook 2016:

Penyiapan Akun E-mail

Ikuti petunjuk ini untuk membuat akun e-mail dengan Outlook 2016:

1. Buka Outlook dan pilih  E-mail Account Jika panel Add Account berikut  tidak muncul, Anda dapat memilih File> Add Account.

2. Masukkan informasi berikut, lalu klik Berikutnya :

Field Required Information
Namamu Masukkan nama yang ingin Anda tampilkan saat seseorang menerima e-mail dari Anda.
Alamat email Masukkan alamat e-mail lengkap dari kotak e-mail yang sedang Anda siapkan.
Kata sandi Masukkan kata sandi alamat email yang Anda tetapkan saat Anda membuat kotak surat di Manajer Akun Anda.
Ketik ulang kata sandi Masukkan kembali kata sandi.

 

3. Outlook sekarang akan berusaha menemukan pengaturan yang diperlukan untuk mengkonfigurasi.

Catatan: Langkah ini bisa memakan waktu beberapa menit

Jika diminta, klik Allow atau memungkinkan Outlook untuk mengkonfigurasi pengaturan server Outlook Anda.

 

 

4. Proses pengaturan ini akan mengkonfigurasi sebagian besar pengaturan Anda, namun ada satu pengaturan yang tidak dikonfigurasikan oleh sistem. Tambahkan jalur root untuk memastikan semua folder dan pesan Anda disinkronkan dengan benar ke server. Ketika proses pengaturan telah selesai, pilih Change account settings. Kemudian klik Next .

 

5. Klik More Settings…

6. Pilih tab Advanced dan masukkan Inbox ke dalam Root folder path.

7. Anda sudah siap! Klik OK dan Anda akan kembali ke panel POP and IMAP Account Settings .

  1. Klik tombol Finish untuk menutup panel.
  2. Akun e-mail Anda sekarang sudah siap. Anda mungkin mulai menggunakan Outlook 2016.

Setup Manual atau Jenis Server Tambahan

Ikuti petunjuk ini untuk membuat akun e-mail dengan Outlook 2016 secara manual atau menggunakan jenis server tambahan:

1. Buka Outlook dan pilih Manual setup or additional server types , lalu tombol Next.

 

2. Dari panel Choose Service , Pilih POP atau IMAP , lalu klik tombol Next .

3. Dari panel Accounts Settings POP dan IMAP , masukkan informasi berikut, Kemudian pilih More Settings :

Pengaturan Informasi yang dibutuhkan
Namamu Masukkan nama yang Anda tampilkan di bidang Dari ketika penerima menerima e-mail Anda.
Alamat email Alamat e-mail lengkap Anda dari kotak e-mail yang sedang Anda siapkan.
Contoh: help@webe-mailhelp.com
Jenis akun Pilih POP3 atau IMAP
Server email masuk mail. <yourdomainname.com>
Contoh: mail.webemailhelp.com
Server surat keluar (SMTP) smtp. <yourdomainname.com>
Contoh: smtp.webemailhelp.comUntuk pelanggan Register.com:
mail. <Yourdomainname.com >
Contoh: mail.webemailhelp.com
Nama pengguna Masukkan alamat e-mail lengkap Anda dari kotak e-mail yang sedang Anda siapkan.
Kata sandi Masukkan kata sandi yang Anda atur ketika Anda membuat kotak surat di manajer akun Anda.
Catatan: Dianjurkan agar Anda juga memilih Ingat Password kecuali beberapa pengguna memiliki akses ke profil Anda di komputer Anda.
Perlu logon menggunakan Secure Password Authentication (SPA) Tidak diperiksa
Kirim pesan baru ke: File Data Outlook Baru

 

4. More Settings akan memunculkan jendela baru yang memiliki tiga tab. Pilih tab Outgoing Server

5. Dari tab Outgoing Server , pilih My outgoing server (SMTP) requires authentication. Kemudian pilih Use same settings as my incoming mail server.

6. Pilih tab Advanced dari jendela popup yang sama. Ubah port Outgoing server (SMTP) ke 587 dan masukkan Inbox untuk Root folder path. Kemudian klik OK untuk melanjutkan.

 

 

Anda akan dikembalikan ke panel POP and IMAP Account Settings

7. Klik tombol Next .

8. Outlook kemudian akan mencoba untuk menguji pengaturan akun Anda. Biarkan proses selesai hingga  Congratulations panel appears. Kemudian klik tombol Close

 

9. Klik Finish.

Akun e-mail Anda sekarang sudah siap. Anda mungkin mulai menggunakan Outlook 2016.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *