Pelanggan menjalankan Exchange 2010 SP3 pada Windows 2012 Server. Email berjalan baik-baik saja. Tapi setiap kali saya membuka Antrian Viewer dan mencoba untuk menelusuri ke detail pesan, saya mendapatkan pesan error popup berikut:

tidak dapat memproses transformasi argumen pada parameter ‘BookmarkObject’. tidak dapat mengkonversi nilai “Microsoft.Exchange.Data.QueueViewer.PropertyBagBasedMessageInfo” tipe “Deserialized.Microsoft.Exchange.Data.QueueViewer.PrpopertyBagBasedMessageInfo” mengetik “Microsoft.Exchange.Data.QueueViewer.ExtensibleMessageInfo”.

gambar

Tampaknya bahwa orang lain telah mengalami kesalahan yang sama ini selama lebih dari setahun (lihat thread ini dari forum Microsoft). Posting yang terakhir di thread ini menawarkan “resolusi” untuk masalah ini, jika Anda ingin menyebutnya resolusi.

gambar

Dalam KB2931150 , Microsoft mengatakan bahwa kesalahan ini adalah bug diketahui, dan bukannya menggunakan utilitas Antrian Viewer dari EMC, Anda harus menggunakan Exchange kekuatan shell “Get-Antrian” perintah.

Jadi mari kita membuka EMC Daya Shell dan mencoba beberapa perintah!

Untuk mendapatkan daftar pesan antrian, jenis get-queue dan tekan enter.

gambar

Untuk mendapatkan rincian tentang pesan tertentu, pertama perhatikan identitas pesan tertentu yang ingin Anda lihat. Kemudian ketik get-queue-identitas ExchangeServer \ MessageId | fl dan tekan masukkan

gambar

Untuk daftar lengkap dari pilihan dengan perintah Get-Antrian, jenis get-membantu mendapatkan-antrian dan tekan masukkan

gambar

 

Membuka EMC Shell, dan ketik “mendapatkan-antrian” dan tekan Enter. Sebuah daftar pesan antrian akan menampilkan

sumber : http://kwsupport.com/2014/04/exchange-2010-queue-viewer-error/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *